Berikut ini Soal SAS Dasar- Dasar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) Kelas 10 Kurikulum Merdeka Tahun 2022 pada elemen proses bisnis bidang TJKT.
Latihan Soal Sumatif Akhir Semester Ganjil Tahun 2022 kami siapkan sesuai dengan Capaian Pembelajaran (CP) Dasar- Dasar Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) Kelas 10 Sesuai dengan Modul Ajar Kurikulum Merdeka.
1.Berikut contoh proses bisnis yang termasuk dalam INPUT manufaktur adalah ...
A.staff pabrik
B.barang jadi
C.bahan baku
D.staff penjualan
2.Proses berikut yang TIDAK termasuk proses manajemen ....
A.Perencanaan
B.pemantauan
C.pengawasan
D.operasional
3.suatu tahap atau langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan / hasil adalah ...
A.Proses
B.Tujuan
C.feedback
D.aplikasi
4.Berikut yang termasuk nilai tambah yang bisa diberikan saat proses promosi...
A.penambahan diskon
B.harga sesuai di pasaran
C.barang bagus
D.tidak ada pesain
5.Berikut yang BUKAN merupakan manfaat dari proses bisnis...
A.Menjadi solusi supaya bisa membantu perusahaan untuk melihat gambaran bisnis yang dilakukan secararealtime atau komputasi waktu yang nyata
B.Memberikan nilai kompetitif bagi persaingan bisnis yang semakin kompleks didalam perkembangan pasaryang bergerak dengan cepat.
C.Mempercepat proses evaluasi informasi untuk merespon setiap kejadian dan masalah secara cepat dantepat
D.Pemperlambat respon perusahaan terhadap tantangan bisnis yang muncul secara tidak terduga.
6.Berikut yang BUKAN termasuk Proses Bisnis Bidang IT Design Grafis adalah...
A.Kita harus mengetahui design apa yang di inginkan oleh market / masyarakat / klien
B.Bertemu dengan klien untuk membahas mengenai design yang akan dibuat.
C.Berikutnya kita melakukan atau mengumpulkan bahan - bahan yang digunakan untuk mendukung designyang dibuat
D.Menghitung laba
7.Tujuan dari Bisnis adalah, kecuali...
A.memperoleh laba atau keuntungan
B.mencapai kesejahteraan
C.membuat persaingan tidak sehat
D.menciptakan lapangan pekerjaan
8.Manfaat dari bisnis adalah...
A.mendapatkan penghargaan,
B.mendapatkan jaminan
C.menjadi ketergantungan
D.bebas berkreasi
9.Berikut yang BUKAN termasuk Proses operasional adalah...
A.Pembuatan produk
B.pemasaran produk
C.layanan pelanggan
D.penggunaan listrik
10.berikut proses bisnis bidang IT yang berupa jasa adalah...
A.instalasi internet
B.cctv
C.blog
D.whatApps
11.yang BUKAN termasuk Komponen dari SWOT...
A.Strength
B.weakness
C.opperational
D.threats
12.Berikut conoth bisnis di bidang IT adalah...
A.pembuatan website
B.pembuatan rumah
C.pembuatan kue
D.pembuatan sketsa
13.Analisis yang digunakan untuk perencanaan bisnis adalah...
A.SWIT
B.SWOT
C.SNAME
D.ISO
14.seorang individu atau sekelompok orang yang menjadi pembeli sebuah produk yangtelah dibuat dan dipasarkan / dijual oleh perusahaan disebut ...
A.Pengecer
B.Distributor
C.Pelanggan
D.Produsen
15.Berikut yang BUKAN merupakan STRENGTH dari bisnis jualan online ...
A.membuat kemasan yang menarik
B.kemudahan dalam mengakses
C.pemasaran lebih luas
D.dapat terjadi orderan fiktif
16.Berikut yang merupakan ANCAMAN yang dapat terjadi dalam proses bisnis Jualan online adalah...
A.pesaing berjualan produk dengan harga lebih murah
B.adanya jaminan keamanan
C.banyak customer
D.dapat COD
17.dalam analisis SWOT pada Gojek, yang termasuk dalam Weakness adalah...
A.Proses bisnis tidak dapat berjalan tanpa akses internet yang memadai
B.Model bisnisnya sangat efisien
C.Jumlah pengemudi banyak
D.Mudah untuk menggaet pihak-pihak strategis
18.Dalam analisis SWOT yang termasuk opportulities...
A.Akses pasar bagi kaum milenial terbuka lebar
B.Perusahaan memiliki ketergantungan yang sangat tinggi pada pengemudi
C.Proses bisnis tidak dapat berjalan tanpa akses internet yang memadai
D.Ada seluruh masyarakat yang belum adaptif terhadap perubahan
19.Berikut yang termasuk media promosi online...
A.toko
B.tokopedia
C.door to door
D.brosur
20.analisis yang digunakan untuk mengetahui kebutuhan atau prilaku konsumen atau pelanggan yaitu tepat pada hal yang dibutuhkannya disebut dengan istilah...
A.analisis kebutuhan pelanggan
B.analisis produsen
C.melakukan distribusi
D.analisis bisnis
21.Berikut yang BUKAN merupakan Indikator kepuasan pelanggan adalah...
A.Produk yang Berkualitas
B.Pelayanan yang Berkualitas
C.Harga Produk / Jasa
D.Kesulitan akses produk
22.Berikut yang termasuk kriteria kemudahan dalam mengakses produk adalah...
A.tersedia secara online
B.tersedia di gudang
C.harga murah
D.ada door to door
23.secara online untuk mengetahui kepuasan pelangan dapat dilihat dari...
A.ditanya langsung
B.penilaian pelanggan pada review
C.Survey membagikan lembaran
D.fasilitas gratis ongkir
24.Dalam proses bisnis yang merupakan output adalah...
A.proses mengubahan bahan baku
B.staff pabrik
C.pemesanan
D.barang jadi
25.Berikut yang BUKAN merupakan cara mengetahui kepuasan pelanggan adalah...
A.menghubungi pelanggan
B.meminta kritik dan saran
C.melakukan survey
D.memberikan iklan